Empties Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner Review

22.21


Hi, halo!

Semoga dalam keadaan yang baik selalu. Untuk makeup yang natural – dipakai sehari – hari dan andalan saat bangun kesiangan, saya bergantung ke eyeliner. Tanpa eyeshadow, tanpa mascara, hanya eyeliner + concealer. Kadang ga pakai produk alis juga karena alis sudah tebal, hahaha.


EyeXpert Optimum Hi Black Liner


Eyeliner is a savior in a rush!

Untuk bagian mata, dengan eyeliner saja sudah bisa kasih efek lebih segar. Walaupun penggunaannya tricky. Kalau waktunya ga keburu, ada eyeliner crayon untuk siap siaga, ini nanti akan dibahas terpisah ya. Kali ini mau fokus ke empties eyeliner Wardah EyeXpert optimum hi-black liner terlebih dahulu.



EyeXpert Optimum Hi Black Liner slogan


EyeXpert Optimum Hi Black Liner label


Where to buy :

Awalnya tertarik produk ini karena banyak dengar review bagus. Kebetulan mampir di drugstore dan memang rejeki anak sholehah, ternyata diskon. Belinya sekitar 50ribu, normalnya mungkin sekitar 70ribuan. Sering lihat e-commerce atau drugstore terdekat ya, biasanya sering ada diskon kok.



EyeXpert Optimum Hi Black Liner expired


Packaging

Packaging tanpa kotak. Hanya ada segel plastic yang jika dikelupas maka keterangan yang tercetak di segelnya akan hilang. Keterangannya berkisar logo halal Majelis Ulama Indonesia, Ingredients dan profil perusahaan. Bentuknya seperti pulpen dengan tutupnya, berwarna silver dengan tinta hitam. Kalau masih baru begini terlihat keren deh dan classy ya. Setelah ditarik segelnya, ada tulisan expressive, consistent, long-wear, nama produk dan tanggal kadaluwarsa. Nanti kita lihat ya apakah kualitasnya sesuai dengan apa yang tertulis.



EyeXpert Optimum Hi Black Liner ingredients


Ingredients

Seperti yang aku bilang di atas, karena keterangan ingredients ada di segel, awalnya aku santai buang segelnya setelah buka. Ingredients biasanya ada di website kan? Jadi rencananya aku mau ambil datanya dari website resmi wardah aja. Sedihnya di hari aku tulis review, produk ini nggak aku temukan di https://www.wardahbeauty.com . Aku coba googling ingredientsnya juga gak ketemu. Siapa tahu saat kalian buka websitenya sudah muncul produknya, then please kasih tau aku dengan komen di bawah ya, supaya aku tambahin. Sementara aku kasih capture dari segel yang sempat aku foto.


Scent

Enggak ada bau aneh selama penggunaan.


EyeXpert Optimum Hi Black Liner brush


Brush

Brush nya seperti spidol, ukurannya juga termasuk “pas”. Enggak sakit saat digunakan, lumayan fleksibel.

Eyeliner Pigmentation is pitch black!

Pigmentasinya tergolong baik. Sekali swipe, warna hitamnya pekat, konsisten dan cepat kering dengan hasil akhir satin yang agak mengkilap. Di bawah ini image hasil eyeliner ini ya. Garis yang tipis maupun tebal lancar banget.



EyeXpert Optimum Hi Black Liner color


Untuk smudge test, sayangnya setelah digosok pelan warnanya memudar. Tapi ya, kalau dipikir kita kan jarang gosok bagian mata dengan kencang ya. Hindari gesekan di bagian mata ya, saat pakai eyeliner ini. Waktu wudhu juga usahakan jangan terlalu menggosok bagian mata.



EyeXpert Optimum Hi Black Liner rub test

Di bawah ini adalah hasil setelah diberi air dan di gosok sedikit.



EyeXpert Optimum Hi Black Liner water test

Karena ini review empties, aku jelasin hal yang dirasakan ya selama pemakaian. Karena sudah berhasil menghabiskan eyeliner ini, hehe. Nantinya setelah penggunaan jangka panjang, warna silver di packaging akan hilang, seperti mengelupas gitu. Kalau sudah mengelupas, agak gemes ngeliatnya. Kesannya kayak kotor gitu, haha.


Kelopak mataku bukan tipe yang berminyak banget, tapi juga enggak kering ya. Mungkin tergantung aktivitas hari itu. Biasanya kondisi aku adalah di ruangan AC kantor + ruangan AC juga di rumah. Sisanya cuma di perjalanan menuju kantor dan pulang kantor aja yang agak panas, dan ditambah jam istirahat. Biasanya apply eyeliner di kantor, mungkin sekitar jam 9 kurang lah di pagi hari. Lalu sampai di rumah sekitar jam 8 malam, kecewa karena ada smudge hitam di bawah mata. Seperti lelehan eyeliner di bagian kantung mata. Memang bagian kelopak yang di bubuhkan eyelinernya masih oke, gak ilang banget. Tapi ya itu, kayak mata panda, gengs haha. Ini juga terjadi saat wudhu, aku hati – hati banget untuk ga gosok bagian mata, setelah wudhu pasti ada lelehan mata panda itu. Jadi aku kalau pakai eyeliner ini agak insecure, bawaannya mau lihat kaca untuk cek apakah tintanya mbleber ke bawah mata. Mungkin kamu bisa pakai eye base dulu sebelumnya untuk mencegah hal ini ya, tapi aku biasanya pakai eyeliner ini tanpa eye base.

Setelah pakai beberapa bulan, tutupnya jadi agak susah klik. Ini juga aku khawatir mbleber di pouch. Lalu tintanya kering J Sedih, haha. Berakhirlah sudah perjalananku dengan eyeliner ini.

Aku tahu banyak yang cocok pakai eyeliner ini ya. Dengan kondisi yang dijelaskan di atas, sayangnya produk ini kurang cocok di aku karena lelah mengecek dan membersihkan smudge yang ada di bawah mata. Aku menghindari banget gosok bagian bawah mata, karena area ini sensitive dan tipis. Aku memutuskan untuk tidak repurchase produk ini. Semoga review aku di atas bisa menjadi masukan untuk produk wardah selanjutnya ya, aku suka beberapa produk wardah lainnya kok, hanya saja ekspektasiku mungkin berbeda dengan teman – teman lain untuk produk ini.


You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah membaca hingga akhir!
Monggo jika ingin berkomentar.

Subscribe